Peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016 SMK Negeri 1 Tengaran


Setiap tanggal 28 Oktober di Indonesia selalu diperingati Hari Sumpah Pemuda. Dimana hari ini mengenang peristiwa sejarah Indonesia yang dilakukan oleh para pemuda-pemuda Indonesia untuk memperjuangkan kemerdekaan. Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Di SMK Negeri 1 Tengaran, hari Sumpah Pemuda diperingati dengan diadakan upacara, lomba-lomba, dan lainnya. Tentunya dalam peringatan hari sumpah pemuda ini kegiatannya sangat positif, mengembangkan kreatifitas pemuda, dan memberi dorongan motivasi bagi siswa-siswa agar lebih baik.

Semoga dengan peringatan ini, semangat pemuda terus membara setiap waktu, bukan saat hanya tanggal 28 Oktober saja. Karena pemuda merupakan aset dan para penerus bangsa ini, karena negara ini merdeka juga berkat para pemuda juga. Jadi pemuda sekarang harus aktif membangun negara dengan caranya masing-masing, tentunya yang positif, bukan malah berhura-hura atau lainnya yang merugikan banyak orang bahkan negara.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »